Chat Kami Sekarang

Amagus Flora

Where flowers are our inspiration

5 tipe Buket Bunga Pengantin Yang Lazim digunakan Saat Pernikahan

Pesta pernikahan tidak akan lengkap rasanya tanpa kehadiran rangkaian bunga atau yang biasa kita kenal sebagai bukat bunga sebagai dekorasinya. Tidak hanya untuk dekorasi, buket bunga juga sering dibawa oleh mempelai wanita pada resepsi pernikahan. Nantinya, rangkaian bunga ini akan dilempar, dan siapapun yang mendapatkannya dipercaya akan menjadi pengantin selanjutnya.

Buket Bunga memang dipercaya memiliki nilai penting dalam pesta pernikahan, baik dalam hal estetika maupun seremonial. Pengantin di Indonesia sekalipun juga banyak yang menggunakan flower bouquet sebagai dekorasi pernikahan mereka. Namun tahukah Anda, bahwa buket bunga pernikahan memiliki jenis yang berbeda-beda? Agar tidak salah pilih, berikut adalah tipe buket bunga pengantin yang lazim digunakan dalam acara-acara pernikahan.

  • Nosegay

Nosegay adalah tipe buket yang sangat tradisional dan umum ditemukan dimanapun. Bentuknya bulat dan terdiri dari sekumpulan bunga yang dipotong sama panjang. Bunga-bunga ini dikumpulkan dan diikatkan erat-erat dengan bungkusan atau tali yang beraksen kain.

Buket tipe nosegay menunjukan tampilan yang elegan dan klasik pada bunganya. Cocok untuk acara pernikahan indoor yang lebih fokus pada suasana romantis dan kemesraan di hari pernikahan.

  • Cascade

Tampilan buket ini menciptakan ilusi seolah-olah bunga yang digenggam mempelai mengalir ke bawah layaknya air terjun. Efek air terjun yang menawan ini didapat dari merangkai tumbuhan-tumbuhan hijau dan kelopak bunga pilihan.

Buket cascade sangat cocok digunakan untuk acara pernikahan yang high-end dan elegan. Rangkaian ini juga pas bila digunakan pada acara pernikahan berkonsep garden party, bersama dengan rangkaian bunga-bunga alami yang menawan lainnya.

Untuk membuat buket ini, Anda dapat menggunakan hampir semua jenis bunga. Namun jika Anda menginginkan kesan yang lebih bold, Anda dapat menggunakan mawar atau bunga lili sebagai bunga pilihannya.

  • Posy

Posy adalah salah satu jenis buket yang sering dibawa oleh pengiring mempelai, karena ukurannya yang kecil dan dapat digenggam hanya dengan satu tangan. Buket ini memiliki bentuk yang melingkar dan biasanya hanya terdiri dari kelopak-kelopak bunga yang diikat dengan pita, tanpa tumbuhan hijau. Bunga mawar, peony, ranunculus, dan gerbera daisy adalah jenis bunga yang umum digunakan pada buket ini.

  • Crescent

Jenis buket ini adalah yang paling unik dibanding empat jenis lainnya. Buket crescent memiliki bentuk lengkungan halus, pusatnya padat, sedangkan disekitarnya memanjang dan membentuk lonjong. Mirip dengan bentuk setengah bulan. Buket jenis ini cocok bagi pengantin yang menginginkan pilihan berbeda untuk pesta pernikahan mereka. Untuk menciptakan bentuk ini, Anda dapat menggunakan tumbuhan hijau yang dililit dengan material alami, contohnya star asparagus. Selanjutnya, Anda dapat menambahkan aksen padat di bagian tengah buket dengan menambahkan ranunculus atau bunga-bunga ringan lainnya.

  • Pomander

Pomander adalah jenis buket yang biasanya dibawa oleh anak-anak pada acara pesta pernikahan. Buketnya berbentuk bulat bola dan memiliki tali gantungan berupa pita yang nantinya akan dililitkan di pergelangan tangan si pemakai. Bunga yang digunakan untuk buket jenis ini adalah anyelir, mawar, bunga matahari, dan gerbera daisy.

Tipe buket yang Anda pilih akan sangat bergantung pada tema pesta pernikahan yang Anda rencanakan. Untuk pesta pernikahan indoor, buket jenis nosegay atau biedermeyer adalah pilihan tepat. Tetapi jika pesta kebun adalah tema pernikahan Anda, maka cascade bisa menjadi tipe buket yang layak Anda pertimbangkan.

Demikian Tips yang bisa kami berikan semoga bermanfaat.

Post a Comment

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Deshaun Watson Womens Jersey