Amagus Flora

Bunga-bunga Pernikahan

Amagus Flora selaku penyedia bunga bunga segar juga memiliki layanan jasa dekorasi pernikahan, bunga yang kami sediakan banyak dan lngkap serta dapat menyesuaikan kebutuhan anda. dikutip dari Detik.com : Ada banyak pilihan bunga untuk dijadikan dekorasi pelaminan di pernikahan. Beberapa di antaranya yang populer adalah Anggrek Bulan, Anggek Tanah, Mawar, juga Lili. Setiap bunga pun memiliki makna tersendiri dalam pernikahan.

“Secara tradisi memang bunga pasti melambangkan sesuatu,” kata pakar dekorasi bunga pernikahan Dina Touwani.

Dia melanjutkan, “Tapi makin ke sini pergeseran nya sudah agak berubah. Dalam artian, lebih bebas memilih kombinasi warna jadi tidak selalu ditentukan dengan maknanya.”

Meskipun kini pasangan pengantin umumnya memilih bunga untuk dekorasi berdasarkan bentuk dan kombinasi warna, tidak ada salahnya mengetahui berbagai makna dari bunga pernikahan. Ini makna-makna bunga di acara pernikahan yang perlu kamu ketahui.

Dina mengatakan bahwa mawar merah melambangkan cinta. Seperti dikutip dari Fifty Flowers, mawar merah juga menjadi simbol hasrat, cinta sejati dan romansa. Saat pengantin membawa buket mawar merah, maka yang diharapkan dari pernikahan tersebut adalah kenahagiaan, saling menghargai dan menghormari antar suami-istri.

Bunga berwarna putih yang kini banyak difavoritkan dalam dekorasi pernikahan, dijelaskan Dina melambangkan kesucian. Baby’s Breath juga menjadi simbol cinta yang abadi, suci dan murni.

Bunga paling mahal untuk dekorasi pernikahan ini merupakan simbol kebahagiaan dan kesuburan. Berasal dari daratan China, Peony juga perlambang keberuntungan.

“Memulai hubungan pernikahan itu ‘kan harus dimulai dengan sesuatu yang bahagia dan itu yang disimbolkan bunga ini,” ujar pemilik dekorasi bunga Flora Lines ini.

Post a Comment

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.