Amagus Flora

Bunga Papan

Bunga papan merupakan media penyampaian pesan terhadap sesuatu, baik itu peristiwa maupun ucapan. Bunga papan biasanya identik dengan ucapan belasungkawa dan ucapan kebahagiaan seperti pernikahan dan selamat sukses. Di indonesia, bunga papan seperti sudah menjadi hal yang lumrah dijumpai dalam acara-acara pernikahan, suasana duka, dan bahkan media komunikasi politik. Seperti yang pernah viral beberapa tahun lalu, disaat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berhenti sebagai gubernur DKI Jakarta, balai kota dipenuhi dengan karangan bunga papan uacapan terimakasih dan kesedihan atas selesainya masa jabatan Ahok. Seperti dikutip dari CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia — Meski tak sebanding dengan yang diterima Basuki T. Purnama alias Ahok saat mengakhiri jabatannya, jajaran karangan bunga tetap meramaikan halaman Balai Kota DKI Jakarta jelang lengsernya Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dari jabatannya.

Sejak pukul 06.00 WIB pagi, Senin (9/10), karangan bunga berhiaskan kata-kata terima kasih atas jasa pasangan Basuki-Djarot (Badja) selama memimpin DKI Jakarta berdatangan. Hingga berita ini diturunkan, jumlahnya ada 16 papan, dan diperkirakan akan terus bertambah.

Pengirim karangan bunga tersebut beragam. Baik atas nama pribadi, Pengacara, hingga komunitas masyarakat.

Beragam pesan di papan bunga itu antara lain:

“Badja, Nama yang Selalu Dikenang Warga Jakarta”.

“Terima Kasih Badja, Kami tetap menunggu kerja… kerja… kerja… yang berkesinambungan”.

“Terima Kasih Pak Ahok dan Pak Djarot Atas Karya Emas Buat Jakarta”.

Adapula, “Kau Tetap di Hatiku, Terima Kasih Telah Menjadi Standar yang Baik Bagi Gubernur Lain”.

Post a Comment

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.